Image
By Admin

LAPORAN KEJADIAN KEBAKARAN DI KP.ANYAR RT/RW 003/001 DS.ANYAR KECAMATAN ANYAR

Rabu, 20 Februari 2018; |  Jam 10:47:30 WIB  |  0 comments

Pada hari sabtu tanggal 17 februari 2018 jam 02.30 Wib di  Kp. Anyar Rt/Rw 003/001 Ds.Anyar Kec.Anyar telah terjadi kebakaran 5 unit ruko yang berada tepat di pasar anyar, sumber api di perkirakan karna konsleting listrik dari ruko bengkel motor.

 

Dalam kejadian ini tidaak ada korban jiwa, Upaya yang Dilakukan    BPBD Kab.Serang menerjunkan Personil dari SAR Anyar untuk pengecekan kelokasi,  BPBD Kab.Serang mengirimkan 2 Unit Mobil Pompa dan 1 Unit Mobil Water Supplay kapasitas 5000 Liter di bantu juga oleh 2 Unit Mobil Pompa kapasitas 3000 Liter dari Dinas, Pemadam Kebakaran Kota Cilegon dan 1 Unit Mobil Pompa Kapasitas 5000 Liter dari PT.Krakatau Steel. Jadi jumlah keseluruhan Unit Pemadam yang berada di lokasi 6 Unit.

 

Kondisi Terakhir jam  05:02 Wib dalam tahap pendinginan, Bagunan Ruko-ruko sekitar belum dapat di cek kembali karena masih terkunci, Api cepat merambat dikarenakan tidak ada yang mengetahui kebakaran awal,  Keterlambatan menghubungi Petugas pemadam kebakaran (saksi menghubungi petugas pemadam kebakaran setelah 30 menit kemudian), Jarak tempuh dari BPBD Kab.Serang menuju lokasi +36,6 KM.

 

Dengan adanya kejadian ini pemerintah kabupaten serang menghimbau agar pihak pengelola lebih peduli terhadap keamanan tempat agar tidak terjadi dan terulang kembali peristiwa kebakaran seperti ini, karna kelalaian sekecil apapun dapat menimbulkan hal hal tersebut.

Selaku pemerintah kami juga akan turut berperan aktif terhadap hal seperti ini, dengan mengadakan sosialisasi keamanan dan pencegahan terhadap bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapanpun, pemerintah juga akan memberikan perhatian kepada para korban kebakaran dikabupaten serang.

Serta Pemerintah Kabupaten Serang dibawah Pimpinan Ratu Tatu Chasanah kedepannya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di semua wilayah kabupaten serang, semoga masyarakat juga bisa lebih mawas lagi dalam menjaga keamanan tempat tinggalnya dari hal hal yang bisa menimbulkan kebakan seperti yang sudah terjadi belakangan ini.