Image
By Administrator

Diapresiasi Ketua DPR, Jadi Ajang Promosi Anyer

Senin, 22 Oktober 2018; |  Jam 14:56:49 WIB  |  4 comments

 

Pantai Anyer masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara, serta menjadi destinasi unggulan di Indonesia. Terbukti dengan digelarnya Anyer Krakatau Bike Festival (AKBikeFest) 2018 di Pantai Adeum, Kecamatan Cinangka dan Hotel Marina, Anyer, Jumat-Sabtu (19-20/10/2018).

Acara ini digagas empat komunitas bikers, yaitu Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1%, Barbeque Ride, dan Increase Indonesia. Digelar berbagai kegiatan, seperti bikers camp, food stall, motorcycle exhibition, race on the beach dan local culture performance.

Tak hanya itu, para pecinta motor juga melakukan bakti sosial penggalangan dana untuk korban musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, serta khitanan massal bagi warga sekitar Anyer. Kegiatan yang pertama kali digelar ini, langsung diapresiasi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga dewan pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

Menurutnya, kesamaan hobi bermotor harus dijadikan alat untuk mempererat persaudaraan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. “AKBikeFest menjadi bukti bahwa semangat persaudaraan tersebut telah dibangun atas dasar kesetaraan, tanpa memandang perbedaan dalam status sosial," kata pria yang akrab disapa Bamsoet saat memberikan sambutan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kapolda Banten Brigjen Tedy Minahasa Putra, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna, Kadis Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati serta Komunitas Iron Tiger Bikers Club Kuching Malaysia yang dipimpin Dato Sri Rijal.

Bamsoet meminta para pecinta motor yang hadir menjadi duta wisata yang mengabarkan keindahan Pantai Anyer dan Anak Gunung Krakatau. " Banten sebagai salah satu daerah yang memiliki pantai dan berbagai potensi pariwisatanya. Jangan biarkan potensi yang besar ini tidak tergali secara maksimal," ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab Serang terus mempromosikan wisata Pantai Anyer dan wisata lainnya di Kabupaten Serang. Untuk lingkup Anyer, Pemkab Serang setiap tahun menggelar Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF). Dengan rangkaian kegiatan, Anyer Color Run, Lomba Mancing Selat Sunda, Festival Silat Kaserangan, dan Anyer Krakatau Adventure Destination.

“Kami berharap, AKBikeFest menjadi bagian dari kegiatan kami bersama AKCF. Bisa rutin digelar di Anyer. AKBikeFest terbukti mampu mengembangkan ekonomi kreatif karena memberi ruang perajin asal Kabupaten Serang berpromosi, hingga mampu meningkatkan hunian hotel,” ujarnya.

Tatu berterima kasih kepada para klub motor yang hadir dan berharap sama dengan Bamsoet, bisa bersama-sama mempromosikan pantai Anyer. Tatu mengibaratkan kesan saat menikmati makanan di rumah makan padang jika para pecinta motor ingin menyampaikan tentang Anyer.

“Sampaikan hal yang baik kepada masyarakat di luar sana, ikut mempromosikan pantai Anyer. Jika ada yang tidak berkenan, mohon disampaikan kepada kami. Wisata Bali tentu tidak ada matinya, sementara Anyer masih butuh banyak promosi. Maka bantu kami untuk bisa seperti Bali,” ujarnya.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna mendukung AKCF yang digelar Pemkab Serang. Sebab menurutnya, pantai Anyer merupakan potensi yang harus terus dikembangkan. “Kami para pecinta motor sebetulnya punya hobi, tapi ingin mendukung program pemerintah, mulai dari pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, hingga ikut membantu masalah sosial. Kami ingin bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, juga akherat,” ujarnya.

Motor kustom berjuluk Chopperland yang menggunakan basis Royal Enfield Bullet 350cc milik Presiden Joko Widodo, garapan Elders Garage dan Kickass Choppers, turut dipamerkan di AKBikeFest. Presiden sendiri pernah menjajal Chopperland ini saat touring ke Sukabumi, awal April lalu.

Bupati Ratu Tatu Chasanah diberi kesempatan oleh panitia untuk menaiki motor Presiden Jokowi tersebut. Ketua penyelenggara AKBikeFest 2018, Ronny Soleh mengatakan, AKBikeFest direncanakan akan digelar per dua tahun. “Kami berharap, kegiatan ini bisa lebih baik ke depan. Semakin bermanfaat untuk dunia pariwisata dan perekonomian Bangsa,” ujarnya.(*)

4 komentar pada artikel ini

    produsen baju murah
    22 Oktober 2018 - 15:04:52 WIB
    sukses selalu yaa


    klikme
    22 Oktober 2018 - 15:49:03 WIB
    harus sering diadakan nih acara komunitas begini, biar semakin banyak industri kreatif yang berkembang


    Avrian
    31 Oktober 2018 - 20:40:30 WIB
    Wow


    Nama Bayi
    31 Oktober 2018 - 20:42:17 WIB
    Keren banget nih acaranya


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar