Image
By Administrator

Koordinasi Kampung KB

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:45:59 WIB  |  0 comments

Pada 25 September 2018, camat Kragilan menghadiri kegiatan koordinasi kampung KB. Kegiatan yang di hadiri oleh 30 orang tersebut di laksanakan di ula kantor kecamatan kragilan.

Keluarga berencana (disingkat KB) adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.

Jumlah anak dalam sebuah keluarga yang dianggap ideal adalah dua. Gerakan ini mulai dicanangkan pada tahun akhir 1970-an.

Kampung KB adalah program inovasi yang dilakukan untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan seperti program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya. Kampung KB sendiri merupakan amanat Presiden RI sebagai bentuk optimalisasi program KB yang banyak terkendala. Program Kampung KB pertama kali dicanangkan pada tanggal 14 Januari 2015, di Desa Mertasinga, Cirebon Jawa Barat.

Dengan diadaknya program kampung KB tersebut, pemerintah kabupaten Serang dibawah naungan Ratu Tatu Chasannah berharap agar program kampung KB tersebut dapat berjalan demgan lacar dan mampu menekan angka kelahiran bayi.