Image
By agus

Warga Kramatwatu Gotong Royong Bangun Mushola

Selasa, 16 Juli 2019; |  Jam 15:15:51 WIB  |  0 comments

SERANG,-Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan warga Kabupaten Serang. Hal itu ditunjukan dengan adanya gotong royong pembangunan masjid oleh warga Kampung Pengarengan RT 001/RW 004 Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu, Minggu (30/6/2019).

Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin padat, keberadaan rumah ibadah yang nyaman sangatlah diperlukan. Oleh karena itu, pendirian mushola ini menjadi hal yang mendesak untuk segera dilakukan.

Pada hari libur tersebut, warga sekitar tampak kompak bahu membahu membangun mushola. Dana yang digunakan untuk pembangunan tempat ibadah tersebut berasal dari  swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpinya memiliki tempat ibadah.

Tak ada paksaan, mereka bekerja sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Tawa canda memenuhi keseharian pembangunan mushola tersebut. Dengan alat seadanya, sedikit demi sedikit bangunan tersebut mulai terselesaikan.

Melalui gotong royong ini, tali silaturahmi kembali terjalin dengan erat. Masyarakat bisa hidup dengan rukun dan saling gembira bahu membahu. Dengan gotong royong, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan mudah untuk diselesaikan.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan warga pengarengan Desa Pejaten tersebut. Sebab perlu diakui, akhir-akhir ini budaya gotong royong mulai luntur di tengah masyarakat.

Padahal, gotong royong merupakan budaya bangsa yang diwariskan secara turun temurun. Kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan yang positif dan harus terus dijaga sebagai kearifan lokal.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pun mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kekompakan, persaudaraan dan persatuan. Dirinya mendoakan agar pembangunan tersebut bisa segera diselesaikan. Sehingga masyarakat bisa segera menggunakan tempat ibadah yang diimpikan tersbeut. (*)