Image
By agus

Bapenda Tagih PBB P2 Kramatwatu Pakai Mobil Keliling

Rabu, 21 Agustus 2019; |  Jam 10:23:53 WIB  |  0 comments

SERANG,- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang melakukan penagihan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) di wilayah Desa Harjatani dan Margatani,  Kecamatan Kramatwatu, 25 Juni 2019. Penagihan kali ini dilakukan dengan menggunakan mobil keliling.

Dalam upayanya mendekatkan pelayanan pajak kepada masyarakat, keberadaan mobil keliling menjadi sangat penting. Dengan mobil keliling, Bapenda melakukan jemput bola ke setiap daerah secara bergantian.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin oleh Bapenda. Bapenda meyakini dengan jemput bola ini akan dapat mendongkrak potensi pajak daerah khususnya PBB P2. Sebab masyarakat selama ini kerap kesulitan jika harus datang ke kantor pajak untuk menunaikan kewajibannya.

Dengan mobil keliling, mereka tidak perlu jauh jauh untuk membayar. Dengan demikian tanpa perlu membuang waktu masyarakat pun akan dapat membayar pajak. Kegiatan ini adalah terobosan baru yang dilakukan oleh Bapenda.

Selain untuk menjemput bola pajak, mobil keliling juga dilakukan untuk mengedukasi tentang kesadaran membayar pajak. Sebab keberadaan pajak sendiri nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan.

Keberadaan Mobil keliling pun disambut antusias oleh warga sekitar, mereka pun berbondong bondong untuk membayar pajak.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah SE, M.Ak sangat mendukung keberadaan mobil keliling tersebut. Sebab ditengah pembangunan yang sedang gencar dilakukan, pajak daerah menjadi andalan untuk mendanai besarnya anggaran pembangunan.

Oleh karena itu, potensi pajak harus terus digalakan, agar semua program prioritas Kabupaten Serang bisa segera terealisasi. Dimana saat ini Pemkab Serang sedang memiliki tiga program prioritas yakni Kesehatan, Pendidikan dan infrastruktur jalan. Oleh karena itu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah selalu mengingatkan kepada masyarakat agar sadar membayar pajak. (*)