Image
By agus

Visitasi KIP Provinsi Banten ke Kabupaten Serang

Selasa, 08 Oktober 2019; |  Jam 10:11:48 WIB  |  0 comments

Komisi Informasi Provinsi Banten melaksanakan monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Serang. Visitasi terkait self Assessment Quesionnaire dan pemantauan website. Rombongan di terima Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Serang beserta Kabid dan Kasi.

 

Kadis Kominfo dalam sambutannya menjelaskan keberadaan PPID Kabupaten Serang yang saat ini berada dalam Diskominfosatik Kabupaten Serang dan berlokasi di komplek perkantoran Setda Kabupaten Serang Jl.Veteran Nomor 1  PPID Kabupaten Serang terbentuk  dalam rangka mewujudkan pelaksanaan undang-undang 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik di kabupaten serang  Pemerintah Kabupaten Serang berkomitmen penuh menjalankan amanat UU KIP tersebut dengan terbitnya Peraturan Bupati terbaru nomor 24 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi publik dan dokumentasi di lingkungan pemerintah daerah kabupaten serang.

 

Seluruh jajaran PPID Kabupaten Serang berharap ada peningkatan pemeringkatan terhadap badan publik Pemerintah Kabupaten Serang. Kegiatan berakhir dengan dibuatkannya berita acara visitasi yang didalamnya disampaikan hasil verifikasi  pada indikator III dan IV lengkap dan aplikasi Sialip terdapat dalam menu di aplikasi serang gawe