By Diskominfosatik

Bupati Tatu Sebut Perempuan Madrasah Pertama untuk Anak-anak

Selasa, 02 Januari 2020; |  Jam 11:15:31 WIB  |  0 comments

SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bangga kepada masyarakat khususnya kaum ibu di Kecamatan Bojonegara. Bagaimana tidak, meski banyak yang sudah berusia tua, namun masih terlihat semangat mencari ilmu agama di majelis-majelis kajian tentang islam.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia sekali ibu-ibu di Kabupaten Serang ini masih mau belajar di Majelis Al Barokah ini,”ujar Tatu mengawali sambutannya saat menghadiri Maulud Fatimah dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jailani di Halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah di Kampung Teluk Bako, Desa/Kecamatan Bojonegara pada Jum’at (27/12/2019).

Tatu mengatakan, bahwa ilmu agama selain penting untuk pribadi salah satunya ilmu tata cara ibadah wudhu, sholat dan tata cara kehidupan apapun akan didapatkan di setiap majelis ta’lim. “Kita juga harus cerdas, harus pandai karena kita madrasah pertama untuk anak-anak kita, kita bertanggung jawab terhadap pendidikan anak-anak kita,”pesan Tatu.

“Karena anak-anak kita adalah investasi kita, investasi dunia dan investasi akhirat, karena yang masih nyambung dengan kita kan hanya anak kita doa anak soleh salah satunya. Iya kan ibu-ibu,”ujar Tatu disambut ratusan ibu-ibu yang hadir.

Tatu menyebutkan, amal jariyah yang terus mengalir yakni ilmu yang bermanfaat. Dia membandingkan, jika seorang kiyai, ustadz dipastikan mempunyai ladang amal jariyah dengan ilmu yang yang dimiliki dan di ajarkan pastinya bermanfaat untuk masyarakat.

“Beliau (para kiyai dan ustadz) mengajari kita semua, dari ilmunya terus jariyahnya mengalir, tapi rasanya kalau seukuran kita, saya secara pribadi ilmu apa yang saya bisa jadi jariyah, rasanya jauh pesimis gitu ya ibu-ibu,”ungkapnya.

Oleh karena itu, Tatu menyarankan untuk mendapatkan amal jariyah yang mudah dengan menyiapkan untuk menjadikan anak-anak menjadi anak yang soleh. “Punya anak yang soleh nanti bisa menjadi ladang jariyah kita ketika kita sudah meninggal. Bagaimana kita bisa menyiapkan anak-anak kita untuk bisa menjadi ladang ibadah kita, nanti dia si anak kalau rajin ibadah menjadi investasi dunia dan akhirat kita. Jadi kitanya dulu harus pintar, karena kaum perempuan atau ibu madrasah pertama anak-anak kita,”paparnya.

Kemudian, Tatu menambahkan, kehidupan sehari-hari pun harus bisa meniru dari sifat Nabi Muhammad SAW. Sedangkan untuk kaum ibu, harus bisa meniru dari putri nabi yakni Fatimah Azzahra. ”Fatimah yang jelas dari sifat-sifatnya itu bisa kita ikuti persis, karena beliau seorang perempuan kita seorang perempuan,”tuturnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Al Barokah KH Rahmatullah mengapresiasi kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah selama empat tahun terakhir selain program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat, juga tidak merubah diri dimana masih tetap dekat dengan para ulama, kiyai, dan ustadz. “Maka saya mengajak ibu-ibu untuk terus mendukung program-program Bupati Serang,”ujarnya.