Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT OTHER AND UNSPECIFIED ABDOMINAL PAIN PADA RAWAT JALAN DR DRAJAT PRAWIRAN

Kamis, 05 Januari 2017; |  Jam 11:44:00 WIB  |  0 comments

Other and unspecified abdominal pain / sakit perut

 

 

 

Sakit perut merupakan penyakit yang menjengkelkan dan menyebalkan ketika kita sedang sibuk mengerjakan pekerjaan timbul sakit perut otomatis semua pekerjaan yang sedang kita lakukan menjadi terbengkalai bahkan tidak ada mood untuk mengerjkan lagi karena sakit perut yang menyerang begitu hebatnya, Sakit atau nyeri perut bisa dikatakan dialami oleh semua orang. Sebagian besar tidak memiliki penyebab yang serius. Tapi, ada beberapa sakit perut yang menjadi gejala dari penyakit lain yang lebih serius dan berbahaya. Kita harus bisa mengenali gejala yang muncul pada sakit perut untuk mengetahui penyebabnya dan bisa diobati dengan cepat.

Sakit pada bagian abdomen bisa mengacu pada kram perut atau pun sakit perut biasa. Biasanya kondisi ini berlangsung sementara dan tidak berbahaya. Jika sakit perut yang parah terjadi secara tiba-tiba dan terpusat pada satu titik tertentu, biasanya ini pertanda keadaan darurat. Segera hubungi dokter jika hal ini terjadi.

Sakit perut sebelah kiri bawa ini antara wanita dan pria memiliki perbedaan. Hal Ini dikarenakan pria sisi perut bawah kiri terdapat usus, sedangkan pada wanita terdapat saluran telur, rahim, organ alat kelamin dan kantung telur. Biasanya sakit perut bawah sebelah kiri dirasakan dari bagian pusar ke bawah. Penyebab sakit perut bagian bawah sebelah kiri ini dapat terjadi karena beberapa penyakit yakni tuba falopi yang terinfeksi, kehamilan di luar rahim (kehamilan ektopik), infeksi saluran kemih, colitis ulseratif, batu ginjal, hernia, crohn, endometriosis pada saat menstruasi dan juga diverticulitis.

Sakit perut bagian bawah sebelah kiri dapat anda cegah dengan berhenti dari kebiasaan merokok, jangan terlalu sering mengonsumsi makanan junk food (cepat saji), memperbanyak konsumsi makanan yang sehat dan teratur, beristirahat yang cukup, rutin berolahraga dan minum air putih delapan gelas setiap hari. Selain itu, untuk pencegahan dari sakit perut bagian bawah sebelah kiri anda dapat melakukan check up rutin 6 bulan sekali. Jika anda mengalami sedikit nyeri di bagain bawah perut sebelah kiri langsung saja hubungi dokter agar lebih cepat tertangani dengan baik.

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar